Internet For Dummies

Dua artikel berikut saya tulis tahun 2002 yang kemudian mengalami revisi pada 27 September 2006.

Jadul??? Yeah... memang jadul, karena banyak hal yang sekarang jarang digunakan seperti IRC Channel dan juga pengenalan dasar komputer, browser, email dan seterusnya yang pada masa sekarang (2010) sudah masuk dalam mata pelajaran TIK di sekolah-sekolah menengah.

Tapi masih banyak hal yang bermanfaat bagi Jadulers, Gaptekers dan Newbies di dunia internet.

Sesuai judulnya "Internet For Dummies" hanya untuk para pemula yang benar-benar pemula dan tidak pernah menyentuh komputer dalam kehidupannya (wah dramatis banget).

Kalau gambaran saya, 2 file ini bermanfaat kalau hendak mengenalkan komputer dan internet di daerah tertinggal. Cuma tetap harus dialih bahasakan, sebab bahasa yang saya gunakan adalah bahasa gaul era 2002 (ketika masih kuliah, jadi webmaster sekaligus buzangan) hingga tahun 2006 (ketika sudah menikah dan mengajar di pesantren) yang bisa terasa sangat ofensif kalau disampaikan di daerah.

Afwan kalau tidak mengupload dalam bentuk teks ke weblog ini karena banyak gambar yang diberi arahan/direksi dengan fitur MS Word yang jika diupload akan merusak format tersebut, oleh karena itu saya rubah dalam format PDF supaya stabil dan enak diikuti, berikut link downloadnya:

Internet For Dummies

Untuk tingkat lebih lanjut, silahkan download link berikut:

Internet For Intermediate Users

Semoga bermanfaat...

No comments:

Post a Comment

Terbaru

recentposts

Sementara Itu

randomposts