Membasmi Kecoa Dengan Shampoo




Hewan yang satu ini memang agak-agak gimana begitu... Membuat kita geli, jijik dan sebel. Barangkali anda pun sibuk mencari cara mengusir kecoa, entah dengan kapur barus atau mungkin dengan pestisida popular yang mudah didapatkan di mini market-mini market terdekat.

Nah, saya mau cerita sedikit pengalaman saya saat menginap di rumah seorang teman di Bekasi sekitar dua lebaran yang lalu, tanpa sengaja saya menemukan cara yang unik dalam membasmi kecoa. Well, tentu kecoa-kecoa itu ngumpul di kamar mandi rumah kawan ini yang penampakannya bikin jreeeeeng!!! Lalu bulu kuduk berdiri karena geli.

Nah, saat itulah saya iseng punya pikiran menggunakan shampoo yang ada di kamar mandi untuk ngerjain kecoa-kecoa yang tiba-tiba muncul berombongan, mungkin 5-7 ekor sekaligus dari lobang pembuangan air di kamar mandi. Saya ambil sekitar 5-10cc (1-2 sendok makan) lalu saya campur dengan air di dalam gayung sampai cukup berbusa lalu saya banjiri wilayah "nongkrong" kecoa-kecoa itu.

Awalnya hanya sekedar ingin mengusir saja, tapi ternyata kecoa-kecoa itu seperti menggeliat-menggeliat lalu rame-rame terlentang dan beberapa saat kemudian mengejang lalu diam tak bergerak lagi... Mati.

Wah, ajaib! Padahal kalau saya siram pakai air sabun tak ada reaksi semacam ini.

Saya jadi penasaran, zat kimia apakah yang membuat kecoa-kecoa itu seperti sesak nafas, dan lebih jauh lagi, apakah aman menggunakan shampoo semacam itu untuk mencuci rambut kepala kita setiap hari.

Apa merk shampoonya? Saya tak tega menyebutkannya di sini. Entah nanti malah berefek menjadi iklan gratis atau malah dianggap pencemaran nama baik... Masak sih kita mau bilang bahwa shampoo anu sangat efektif membunuh kecoa? hihihi.

Tapi saya rasa semua shampoo punya efek yang sama, kecuali barangkali shampoo-shampoo tradisional sejenis jamu.

Okay sobat, jumpa lagi di artikel yang lain.

No comments:

Post a Comment

Terbaru

recentposts

Sementara Itu

randomposts