Review Al-Kutub At-Tis'ah

Sudah cukup lama saya tidak menyampaikan review kepada kawan-kawan mahasiswa tentang 9 kitab hadits paling masyhur dalam serial mata kuliah Ta'riful Kutub yang tidak lain dan tidak bukan karena Ma'had Aly Li Dirisatil Hadits Wal Fiqh terpaksa vakum untuk beberapa lamanya karena satu dan lain hal yang saya tidak berwenang menulisnya di tulisan ini.

Ilustrasi: tsunnah.com

Walhasil, berikut adalah beberapa file naskah dari yang pernah saya sampaikan dalam kurun waktu 3-5 tahun terakhir yang masih tersimpan rapi di harddisk saya. Mudah-mudahan file-file berikut bisa menambah wawasan tentang kitab-kitab hadits yang berjuluk "Al-Kutub At-Tis'ah."

Sebagai pengenalan, bahwa peran saya hanya sebagai tukang ketik saja dan tidak satu kata pun yang berasal dari saya pribadi. Bila Anda mau melihat rujukannya, silahkan menginstal software Al-Kutub At-Tis'ah dari Sakhr dan silahkan dicari di setiap menu yang ada, insya Allah dengan kesabaran akan ditemukan teks yang sama seperti yang Anda temui dalam file-file yang saya upload di Blog ini. Hanya saja, Anda tidak bisa main "copas" dari software tersebut karena informasi yang disampaikan menggunakan enkripsi internal yang baik sehingga hanya bisa dilihat saja tanpa bisa "dijahili."

Itulah sebabnya saya menyatakan bahwa peran saya hanya sebagai tukang ketik, karena informasi sebanyak itu telah saya ketik ulang menjadi file-file PDF berikut ini.

Silahkan download di sini:

  1. Review Shahih Bukhari

  2. Review Shahih Muslim

  3. Review Sunan Abu Dawud

  4. Review Sunan At-Tirmidzi

  5. Review Sunan An-Nasai

  6. Review Sunan Ibnu Majah

  7. Review Musnad Ahmad


Semua dalam bentuk PDF agar layout tulisan arab di dalamnya tidak berantakan. Plus, jika Anda ingin mencetaknya dalam bentuk Booklet, silahkan lihat "Trik mencetak buku tebal menggunakan Samsung ML-1640 (untuk file PDF)".

Doakan saja review 2 kitab terakhir cepat selesai dan doakan lagi agar saya punya kesempatan untuk menterjemahkan semuanya.

Semoga bermanfaat.

2 comments:

Terbaru

recentposts

Sementara Itu

randomposts